Ikuti Teladan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam Pemain Liverpool Ini Pernah Maafkan Penjahat yang Rampok Rumahnya
02nd January 2018

Ikuti Teladan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam Pemain Liverpool Ini Pernah Maafkan Penjahat yang Rampok Rumahnya

Nama Mohamed Salah tengah dieluk-elukkan oleh penggemar Liverpool dan mendapat apresiasi luar biasa dari pecinta sepakbola dunia. Dia salah satu pemain paling bersinar di Liga Inggris 2017/18 dan juga top skor bahkan menjadi pahlawan membawa Mesir kembali masuk ke Piala Dunia tahun depan.

Lahir dari keluarga muslim taat, Salah yang membawa Mohamed di depannya tentu tak sekedar nama saja. Dikutip dari The Daily Mail, Salah sangat mencintai nama tersebut lantaran milik junjungannya, Nabi Muhammad SAW.

Tak hanya menjadi nama, Salah pun berusaha mengikuti sifat dan tindak tanduk Nabi Muhammad. Termasuk dalam kesabaran dan memaafkan.

Ada cerita menarik dari hati emas yang dimiliki Salah. Beberapa tahun lalu, keluarganya terkena musibah. Rumah mereka dirampok, kendati demikian perampoknya berhasil ditangkap. Ayah Salah sebenarnya ingin agar perampok tersebut dihukum, namun Salah meminta ayahnya untuk membatalkan niat dan memaafkan si perampok.

Tak hanya dimaafkan, Salah juga memberi sejumlah uang agar si perampok membuka lembaran baru dan membantunya mendapat pekerjaan supaya tidak mencuri lagi.

Ih, haru banget sumpah. Gak salah jika kebaikan Salah diganjar dengan prestasinya di Liga Inggris serta penghasilannya yang kini melimpah. Salut abis untuk Mohamed Salah!


Sumber : http://www.indosport.com/sportainment/20171226/pemain-liverpool-ikuti-sifat-teladan-nabi-muhammad-saw