Menggapai Ridha Allah Sebagai Alasan Utama Berhenti Merokok
08th February 2018

Menggapai Ridha Allah Sebagai Alasan Utama Berhenti Merokok

Diantara kiat sukses berhenti merokok yaitu menentukan alasan yang mendorong Anda untuk berhenti meroko. Alasan yang kuat akan menjadikan usaha berhenti merokok semakin kuat dan sebaliknya latar belakang berhenti merokok yang ringan akan menyulitkan anda untuk berhenti merokok.

Oleh karena itu, TENTUKAN SEBAB-SEBAB YANG MENDORONG KEINGINAN ANDA UNTUK BERHENTI MEROKOK!

Sungguh, kami yakin 100% bahwa apa yang ada pada anda, berupa faktor-faktor penyebab yang ada pada anda, berupa faktor-faktor penyebab yang mendorong anda untuk berhenti dari merokok kadang akan menentukan kesuksesan anda di ujung perjalanan.

Apabila faktor2 tersebut lemah atau tidak memuaskan atau diada-adakan, maka hal itu tidak akan membantu anda ketika anda melalui saat-saat kritis yang telah menunggu anda, tanpa mempedulikan kesiapan anda untuk menerjang tantangan ini – baik anda seorang laki-laki ataupun perempuan - kami akan membantu anda dalam mengkristalkan ide tidak merokok tersebut pada diri anda serta dalam memformat sikap anda terhadap rokok.

Barangkali sebelumnya anda belum pernah memikirkan secara sungguh-sungguh tentang sebab-sebab yang memotivasi anda untuk berhenti merokok. Namun, kami akan membantu anda dalam mengambil beberapa keputusan logis supaya membawa anda kepada hidup yang lebih ideal dan sehat, baik anda telah memikirkannya atau belum.

Diantara dorongan terkuat dan terbesar untuk berhenti merokok adalah dorongan iman dan ketakwaan. Jadikan niat taubatan nasuha dalam rangka menggapai ampunan dan ridha Ilahi sebagai alasan utama berhenti merokok. In sya Allah dengan niat tulus dan ikhtiyar yang kuat serta doa yang senantiasa dipanjatkan kepada Allah, maka pertolongan Allah akan menghampiri hamba-Nya sehingga bisa berhenti total dari rokok.

Alasan-alasan lain seperti alasan kesehatan, mencintai dan menyayangi keluarga, asalan ekonomi, dan yang lainnya bisa-bisa saja dijadikan sebagai pendorong untuk berhenti merokok, namun sebaikanya tidak dijadikan sebagai alasan yang utama.

semoga bermanfaat.


diadaptasi dari Buku 5 Langkah Jitu Cara Berhenti Merokok [ Charles F Wetherwall ] Penerbit Darul Haq