Pilhanku Sebagai Pemuda
08th August 2016

Pilhanku Sebagai Pemuda

Akhi fillah..Untukmu saudaraku pemuda Muslim. “Ada tujuh golongan manusia yang akan dinaungi oleh allah dalam naungan(Arsy-nya) pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-nya: ...........Dan seorang pemuda yang tumbuh dalam ketaatan kepada allah......”[1]

Saudaraku bukankan kita tau pada saat kita dibangkitkan dan dikumpulkan di padang mahsar merupakan hari yang sangat berat.Hari itu matahari didekatkan dan panasnya membakar kulit.Tidak ada tempat bernaung, masing – masing orang memikirkan diri sendiri.

Tidakkah kita ingin menjadi salah satu dari tujuh golongan yang mendapat naungan allah.Untukmu wahai saudarakau pemuda muslim dan muslimah jadilah pemuda yang tumbuh dalam ketaatan kepada allah, maka allah akan memberi naungan diamana tidak ada yang mampu memberi kecuali dia.

Saudaraku.. Islam tidak mengenal kata remaja yang dikonotasikan dengan nakal,nakal – nakal dikit wajar dan sejenisnya.islam besar dengan pemuda yang luar baik ahlaknya. Bukankah 10 orang yang dijamin surga 7 diantaranya masih sangat muda,itulah yg seharusnya menjadi tauladan kita pemuda muslim.

@kenalilah.islam #LombaMenulisArtikelKenalilahIslam -

[1] HSR al-Bukhari (no. 1357) dan Muslim (no. 1031)


Artikel @rikiywn
satu diantara tiga pemenang kontes menulis artikel singkat instagram @kenalilah.islam